Perkenalanku Dengan Ketiga Sahabatku

Mata kuliah: Ilmu Budaya Dasar

Tugas

Menceritakan Pengalaman Persahabatan



 

 

 

Disusun Oleh :

Angga Cahyo Krisnanto

NPM : 50421165

 

Dosen Pembimbing :

SITI ISMAYANTI RAHMI

 

 

 

 

 

Program Studi Teknik Informatika

Fakultas Teknologi Industri

Universitas Gunadarma

2021/2022

 

 

 

 

  


Perkenalanku Dengan Ketiga Sahabatku

 

Hai perkenalkan namaku angga, aku disini akan menceritakan tentang persahabatan ku bersama 3 sahabatku yang bernama fandi, umar dan kadek, dimulai saat kita masih di SMP kelas 7, saat aku pertama kali masuk SMP aku malu malu karena aku belum kenal siapa-siapa, saat pembagian kelas aku mendapatkan kelas di kelas 7.1, di situ aku kebingungan aku duduk dengan siapa lalu sahabatku yang bernama kadek memanggilku “nama lu angga ya?” ucap kadek, lalu aku menjawab “iyaa”, lalu kadek berkata lagi “mau duduk sama gua gak?” aku pun menjawab “iya” karena waktu itu aku bingung gak tau lagi harus duduk dengan siapa. Saat itu aku menjalani hari hari sekolahku dengan penuh semangat karena aku mempunyai satu sahabat yang sangat baik hingga pada saat pemilihan ekskul sekolah, aku bersama kadek memutuskan untuk memilih ekskul yang sama yaitu taekwondo namun kadek mengikuti organisasi osis, sedangkan aku tidak, dan pada saat itu aku dan kadek tidak sabar untuk mengikuti ekskul taekwondo tersebut.

 

Pada saat hari pertamaku ekskul taekwondo aku samper kerumah sahabatku kadek yang kebetulan rumahnya dekat dengan sekolah SMPku, dan aku bersama kadek berangkat ekskul bersama dengan rasa senang “angga gw seneng banget nih karena ini hari, hari ekskul pertama kita” ucap kadek. Ekskul taekwondo pun dimulai di ekskul itu banyak sekali murid yang mengikuti ekskul tersebut dan juga aku mendapatkan banyak teman baru di sana, dan aku melakukan kegiatan ekskul dengan rasa senang karena ekskul ini pas denganku. Di situ pun aku melihat sahabatku yang bernama fandi namun aku belum mengenalnya.

 

Kelas 7 pun di lalui dengan sangat bahagia, dan saatnya aku naik kelas 8 SMP, sayangnya di kelas ku dan kelas kadek terpisah aku berada di kelas 8.5 sedangkan kadek berada di kelas 8.6. Aku kemudian kebingungan lagi untuk mencari tempat duduk dan duduk dengan siapa. Aku akhirnya duduk menemukan tempat duduk tetapi aku masih duduk sendiri di situ aku melihat kedua sahabatku yang belum ku kenal yaitu fandi dan umar, fandi duduk dengan teman kelas 7 nya di belakangku begitupun umar dia duduk juga bersama teman kelas 7nya, sampai akhirnya ada sesuatu terjadi, teman sebangku umar dia di keluarkan dari sekolah karena bertindak tidak senonoh di sekolah dan dia akhirnya duduk di sebelahku, aku di situ merasa lega “akhirnya gua ada teman sebangku”, namun di satu sisi aku juga malu karena waktu dulu aku orangnya sangat pemalu, lalu umar mengajak bicara duluan dengan mengenalkan namanya “kenalin nama gua umar, klo boleh tau nama lu siapa?” ucap umar, lalu aku pun menjawab “nama gua angga” ucapku, “ohh angga, salam kenal ya..” ucap umar dengan senyum, aku pun menjawab “iya”. Hari demi hari pun di lalui aku dan umar semakin banyak ngobrol dan persahabatan ku dengan umar semakin dekat, hingga pada saatnya aku dan umar berbicara dengan sahabatku fandi, dia orangnya sangat berkebalikan dengan sifatku yang pemalu, lalu persahabatanku dengan umar dan fandi pun semakin dekat. Kadek semakin sibuk dengan organisasi osisnya, jika di sekolah aku hanya bermain dengan 2 sahabatku yaitu fandi dan umar jika di luar sekolah kita sering mengabiskan hari bersama.

 

Aku pun naik kelas ke kelas akhir di SMP yaitu kelas 9 dan kelas ku bersama ketiga sahabatku kembali dipisah aku menempati kelas 9.6, kadek 9.3, umar 9.2 dan fandi 9.1 dan juga aku mulai banyak memiliki teman di SMP, pengalaman di kelas 9 ku sangat tidak asik, tidak seperti kelas 7 dan kelas 8 ku, karena kelas 9 ku diisi oleh anak anak yang nakal dan anak-anak yang sering mendapatkan kasus yang buruk, namun aku bersyukur dikelas itu aku masih mendapatkan teman baik, tapi juga saat ku kelas 9 aku sering sekali menghabiskan waktu bersama ketiga sahabatku di luar sekolah, jadi aku tidak terlalu memikirkan keadaaku di kelas 9. Begitulah perkenalan ku bersama ketiga sahabatku, hingga sampai saat ini aku masih bermain dan menghabiskan hari bersama ketiga sahabatku walau jarang karena memiliki kepentingan masing masing, dengan aku yang kuliah begitupun dengan fandi, kadek dan umar dengan bekerja, walau begitu kami bertiga masih bersahabat hingga saat ini. Sekian dari saya Terima kasih.

  

Komentar

Postingan Populer