Tugas Individu Membuat Cerita Pendek

 

Tugas Individu

Membuat Cerita Pendek



Disusun Oleh :

Angga Cahyo Krisnanto

NPM : 50421165

 

Program Studi Teknik Informatika

Fakultas Teknologi Industri

Universitas Gunadarma

2021/2022

Liburan Kenaikan Kelasku

 

 

 

Pembagian rapot telah dilaksanakan kemarin di sekolahku. Aku dinyatakan naik ke kelas 5  dengan nilai yang cukup baik. Walaupun aku tak masuk rangking 10 besar, tapi aku tetap bahagia karna bagiku rangking bukan segalanya dan yang lebih penting adalah aku bisa naik kelas dan tanpa remedial. Akhirnya aku dapat menikmati liburan panjang dengan rasa senang dan bahagia. Sudah terbayang olehku bahwa bapak dan Ibuku akan mengajakku liburan ke kampung halamanku yang sangat menyenangkan seperti biasanya. Aku telah menyiapkan baju serta perlengkapan lainnya saat malam harinnya pas besok hari aku berangkat. “Yeah akhirnya aku bias liburan yang menyenangkan ke kampung halamanku?” Aku berkata dalam hati. Aku pun lalu menemui Ibu serta bapakku yang  sedang berkumpul di ruang tamu.

 

Lalu aku pun berbincang dengan mereka, “bapak, Ibu, Ketika kita berlibur kerumah nenen dan kakek kita akan pergi ke tempat apa? Aku ingin sekali ke pantai” bapak dan Ibu kelihatan saling memandang, dan bapakku pun kemudian berkata, “Angga, kali ini kita cukup berlibur di rumah nenek dan kakek ya tidak perlu ke pantai atau kemana pun, ya. Soalnya, bapak tidak punya waktu banyak saat di kampung. Nanti kalo bapak ada waktu libur yang panjang, bapak akan ajak kamu ke pantai dan akan mengajak ke tempat-tempat yang bagus.” Aku sedikit kecewa dengar pernyataan itu. Tapi, aku tetap senang karena aku bisa bertemu dengan kakek,nenek dan juga saudara disana. Ibuku berkata bahwa selama aku di kampung, aku akan diajarkan cara merawat rumah dan cari rumput untuk hewan ternak milik kakek dan nenekku. Ibu mengajariku hal-hal itu supaya aku bisa mandiri kalo suatu saat nanti aku kuliah atau kerja di luar kota. Jujur aja, sebenernya aku ingin nolak apa yang Ibu suruh kepadaku. Tapi, apa boleh buat, aku cuman bisa terima dan menuruti aja apa yang Ibu kasih tau ke aku. Keesokannya aku berangkat ke kampung halamanku yaitu di Yogyakarta dengan menaiki bus dan dengan rasa sedikit kecewa namun masih ada rasa senang juga. Ah, apapun itu, yang jelas aku bakal menikmati liburan ini di rumah kakek dan nenekku.

Komentar

Postingan Populer